khasiat buah apel hijau untuk diet

Indonesia merupakan negara agraris yang memiliki tanah subur, sehingga banyak sekali tanaman yang bisa tumbuh dengan baik baik tanaman yang memang asli indonesia, ataupun bukah.

Salah satu jenis tanaman yang bisa dikembangkan di indonesia khususnya didaerah jawa adalah tanaman apel hijau. tanaman ini asalnya dari wilayah dingin yang ternyata bisa tumbuh dengan baik di beberapa wilayah indonesia seperti daerah malang-jawa timur.

Tanaman apel hijau merupakan penamaan yang diberikan masyarkat karena buah yang dihasilkan berwarna hijau. apel hijau ini memiliki rasa yang sama dengan apel mera, hanya saja, teksturnya lebih renyah.

Selain memiliki rasa yang lezat, apel hijau ini juga kaya akan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. bahkan para ahli gizi dan paka diet, menganjurkan untuk memasukkan buah apel hijau sebagai salah satu menu makan diet karena kaya akan komponen gizi yang baik untuk membantu menurunkan berat badan, diantaranya :

1. Mengandung serat dan air dengan kadar tinggi

Kedua komponen tersebut bisa membantu anda dalam menekan jumlah makanan yang masuk kedalam tubuh.

Serat dibutuhkan untuk melancarkan pencernaan. manfaat lainnya yaitu dapat memberikan efek kenyang pada perut dalam waktu cukup lama.

Air berfungsi untuk melidungi tubuh dari dehidrasi, manfaat untuk diet yaitu dapat memberikan efek mengenyangkan lebih cepat, sehingga asupan makanan kedalam tubuh dapat berkurang.

2. mengandung kadar glikemic index rendah

kondisi ini menyebabkan kenaikan kada glukosa dalam darah akan menjadi lambat, sehingg anda tidak akan cepat merasa lapar.

3. mengandung enzim pektin, dan polifenol.

kedua enzim tersebut dapat membantu mengurangi lemak tubuh dengan cara mengikis timbunan lemak pada bagian-bagian tubuh seperti perut, paha, dan betis

sumber artikel :

Tinggalkan komentar